WARGA KELURAHAN, MENGIKUTI PELATIHAN TANGGAP BENCANA

Kelurahan Pandean Kecamatan taman Kota Madiun menggelar Pelatihan Kesiapasiagaan Masyarakat dalam Menghadapi Bencana dan Kebakaran, dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 4 Agustus 2019, yang diikuti oleh lebih kurang 120 peserta yang terdiri dari petugas Linmas, Pengurus RT/RW, serta Tokoh Masyarakat.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya masyarakat bisa lebih tanggap bencana, karena dengan tanggap bencana dapat memimalisir kerugian atau kerusakan yang ditimbulkan.

Adapun nara sumber kegiatan Pelatihan Kesiapasiagaan Masyarakat dalam Menghadapi Bencana dan Kebakaran dari BPBD Kota Madiun dan Satpol PP/Pemadam Kebakaran Kota Madiun.

Nara sumber dari BPBD Kota Madiun menyampaikan materi yang ditujukan agar masyarakat di Kota madiun khususnya di Kelurahan Pandean lebih paham terhadap tindakan saat terjadi bencana sehingga dapat mengetahui apa yang harus dilakukan dan cara mengevakuasi korban, karena mengevakuasi korban tidak harus menunggu petugas.

Sedangkan nara sumber dari petugas Pemadam Kebakaran Kota Madiun menyampaikan materi tata cara pemadaman kebakaran, sehingga masyarakat lebih paham apabila terjadi kebakaran dan bisa mematikan api lebih dulu sebelum petugas datang.(dk)